Minggu, 01 November 2015

The Face Shop – Lovely Me:Ex Aqua Tint #1 Juicy Cherry




Sebenernya, liptint ini adalah liptint yang udah aku pingin beli dari duluuu banget. Soalnya liptint ini sering disebut sama dua blogger favoritku, ce Ai Ni dan ce Eve di beberapa blogpost mereka, jadi deh aku teracuni :D liptint ini juga aku sebut di post aku tentang dear darling tint-nya etude house (di sini), dan di post itu aku kasih tau kenapa ngga jadi beli tint ini.

Udah lama sih beli liptint ini, belinya barengan sama lipgloss-nya It’s Skin yang udah pernah aku review juga (di sini). Aku beli ini di chic-princessa :)

Awalnya agak bingung mau pilih warna apa. Dan karena liptint ku sebelumnya berwarna pink, jadi deh secara random aku pilih warna ini *nggak nyambung XD*


Packaging nya simple sih yaa. Tabungnya transparan dan tutupnya glossy berwarna hitam. Di depannya ada tulisan nama produk dan gambar bibir di dalam tetesan air (?), agak-agak sensual gimana gitu yaahh.






Dia ngga polosan gitu aja ketika datang, tetapi diwrap dengan plastik untuk memastikan kalau ini produk baru. Di tutup bagian belakangnya tertera barcode, exp date, nama produk, dan komposisinya. Di bagian bawahnya ada kode produk dan nama shade.


Aplikatornya standar produk lipcolor liquid sih. Tangkai panjang yang nyatu sama tutupnya, dan dibagian bawahnya ada spons lembut yang satu sisinya miring. Fungsinya untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan produk. Agak sedikit beda sama aplikatornya dear darling tint-nya etude yang meruncing di ujungnya, aplikatornya tfs ini ngga meruncing.

Tekturnya cair banget. Bener-bener seperti air. Wanginya lucu, kaya obat batuk anak yang rasa cherry gitu. Rasanya jiuga mirip-mirip obat batuk anak, pahit-manis gitu, tapi jangan sengaja kamu masukin ke mulut yaah -_- ini bukan makanan hehehe.

warnanya cantik *-*

Karena dia cair banget, hati-hati tumpah yaa! Karena pasti akan langsung mengalir dengan bebas kalau kamu ngga sengaja menyenggol ketika ngga ditutup. Dan karena dia cair juga, dia cepet banget meresap dan tanpa meninggalkan rasa yang aneh-aneh di bibir!

Dan ketika pertama kali coba, aku merasa seperti… kenapa ngga dari dulu aja aku beli liptint ini??!?!?! huaaa warnanya bagus banget. Nggak norak sama sekali, bahkan jatuhnya jadi my lips but better kalo diaplikasiin full lips tapi tipis-tipis *-*

maafkan perbedaan lighting-nya


Sayangnya, dia bikin bibir kering dan berkerut-kerut kalau ngga dipakein lipbalm. Aku sih biasanya pakai tintnya dulu, baru lipbalm di atasnya. Biar liptintnya lebih menyerap di bibir. Tapi meskipun udah pake lipbalm, liptintnya tetep ngeringin bibir. Dan kalau sudah beberapa jam dipakai, suka masuk ke garis bibir gitu. Uhh.. jadi jelek banget!

Liptint ini juga sering aku pakai sebagai blusher kalau pergi-pergi gitu. Cantik banget di pipinya, keliatan natural dan bikin wajah ngga flat. Tapi kalau pakai ini sebagai blusher, warna bibirnya juga mesti senada, alias ada unsur oranye nya. Soalnya kalau ngga kaya gitu, bakalan jadi aneh banget! Huuuu.

Dan aku baru menyadari, warna bibir tuh berpengaruh banget yaa sama imej kita pada saai itu. Kalau pakai warna nuansa oranye kaya liptint ini, wajahku sebisa mungkin lagi dalam kondisi yang ok, soalnya kalau ngga, bakal kelihatan kucel gitu. Tapi warna ini bikin mukaku keliatan kalem hihi. Lalu, kalau aku pakai warna pink/mauve atau singkatnya pakai produk Lip Ice Sheer Color, mukaku keliatan cerah dan ceria banget. Biasanya aku pakai warna itu kalau mukaku lagi agak ngga oke, bisa karena lagi ada jerawat, atau karena kurang tidur. Dan untuk warna merah (well, bukan true red sih, tapi warna merah dari Baby Lips Candy Wow—review soon), bikin wajah jadi keliatan dewasa dan dandan banget gitu. Makanya aku pakai kalau lagi kondangan atau pergi bareng keluarga aja. Karena kalau aku pakai saat jalan sama temen, yang ada aku dikira genit banget! Hihihi.

Ups, jadi ngelantur nih tulisaku. Hihi, ngga papa yaa, habis aku bingung mau nulis apa lagi. intinya, liptint ini bagus kok buat kamu yang baru kenal dunia make up atau buat kamu yang pengen keliatan natural untuk dipakai harian.
kondisi liptintnya sekarang
 

Plus
  • Warnanya cantik dan natural banget
  • Ringan di bibir
  • Cocok banget buat dijadiin blusher
  • Murah meriah

Minus
  • Suka masuk ke garis bibir, bikin warnanya kadang jadi ngga rata
  • Bikin kering bibir :(

Rate: 3.5/5

Harga : Rp 55.000,00


Aku love-hate relationship nih sama liptint ini heuhe. Tapi tetep jadi pilihan aku kok buat dipakai sehar-hari ^^.


14 komentar:

  1. Favorit temenku hehe. Kalo akusih cuma minta doang soalnya liptintnya udah kebanyakan dan kalo beli lagi nanti pemborosan:(
    Nice review, ditunggu review maybellinenyaa~

    Blacksugar by Adhelia Fa

    BalasHapus
    Balasan
    1. temenku jg banyak bgt yg pakai liptint ini :D

      siap, secepatnya reviewnya turun! ^^

      Hapus
  2. Ini wishlist aku juga dinda, kalau etude dear darling abis mau coba ini
    Soalnya aku liat di femaledaily ini awet loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dibandingin sama dear darling sih ini memang lebih awet kak ^^

      Hapus
  3. Ini wishlist aku loh din, kalau etude habis mau beli ini aah :)

    BalasHapus
  4. nice review! jadi tertarik deh pengen beli:(
    anyway mind to follow me back? thankyou before^^

    http://crispypandabear.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo dibeli!!! :D

      Nanti aku follow back ya kalau sudah on di laptop hihi

      Hapus
  5. bagus ya warnanya, tapi penasaran juga sama yang bloody red karena vampy gitu..
    nice review :)
    http://teenagersbeautysecret.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, sorry for late reply >.<
      bloody red bagus kokk!! menurutku malah lebih natural dibanding juicy cherry hihi

      Hapus
  6. Dinda emang kulit tangannya bintik2 kemerahan gitu ya? Lagi sakit atau apa? #lostfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg notice tangankuu ahahah
      iyaa, tanganku emang bintik2 seperti itu, terutama tangan bagian luar. aku ngga tau kenapa hmm

      Hapus
  7. Mau nanya sekalian minta reviewnya dongg bagusan ini apa dear darling berry red yaa thankuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo!
      aku udah pernah review dear darling, bisa cek di blogku ya buat review lengkapnya.

      kalo dicompare, menurutku sama bagusnya sih, sama-sama awet, dan warnanya yg buildable. cuma krn beda tekstur (tfs cair, dan dear darling gel) si dear darling lebih pekat warnanya drpd tfs ini. semoga membantu :)

      Hapus
  8. Nice review kak:) Mind to following back? Aku newbie nih di dunia bloging hihi thankyou anyway :D

    dipanopita.blogsot.com

    BalasHapus

I want to know your thought, let's share it! Don't forget to write your name/blog link, I will check it! ^^